INFO

     » ==== Selamat Datang !! di Website Resmi Bidang Pendidikan Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi NT
Jumat, 09 Januari 2015 - 07:49:05 WIB
Juknis BOS pada Madrasah TA.2015

Diposting oleh : Administrator
Kategori: Madrasah - Dibaca: 929335 kali

 

Mengawali tahun anggaran 2015, petunjuk teknis Bantuan Operasional Sekolah (BOS) TA.2015 telah diterbitkan. Juknis ini merupakan penyempurnaan dari Juknis BOS pada tahun-tahun sebelumnya, sehingga dharapkan dapat menjadi acuan bagi seluruh tim manajemen BOS dalam melaksanakan program BOS di madrasah negeri dan swasta baik itu di MI, MTs maupun MA. BOS sendiri merupakan program pemerintah yang pada dasarnya adalah untuk penyediaan pendanaan biaya operasional non personalia bagi satuan pendidikan dasar dan menengah sebagai pelaksana program wajib belajar.

Dalam perkembangannya, program BOS mengalami peningkatan biaya satuan dan mekanisme penyaluran. Pada tahun 2015 ini, besaran biaya satuan BOS yang dierima oleh madrasah mengalami peningkatan dibanding pada tahun sebelumnya yakni :

  • Madrasah Ibtidaiyah (MI) sebesar Rp. 800.000,- / siswa / tahun
  • Madrasah Tsanawiyah (MTs) sebesar Rp. 1.000.000,- / siswa / tahun
  • Madrasah Aliyah (MA) sebesar Rp. 1.200.000,- / siswa / tahun

Dengan adanya peningkatan besaran dana BOS ini diharapkan madrasah penerima baik negeri maupun swasta dapat mengoptimalkan penggunaan dana BOS dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan di madrasah. Dalam penggunaannya tentunya perlu diperhatikan beberapa rambu pelaksanaan agar penggunaan dana ini dapat dipertanggungjawabkan dengan baik dan akuntabel. Untuk itu, silahkan mendownload petunjuk teknis BOS Madrasah dibawah ini :

  1. Juknis BOS untuk Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs)
  2. Juknis BOS untuk Madrasah Aliyah (MA)

 


   




0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)