INFO

Sabtu, 11 November 2017 - 05:48:03 WIB
Pemutakhiran Data EMIS Semester Ganjil TP.2017-2018

Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sistem Informasi - Dibaca: 340 kali

Jakarta (SisInfoPendis) - Pemutakhiran data Pendidikan Islam semester ganjil TP.2017/2018 melalui sistem pendataan EMIS telah dimulai. Pemutakhiran data EMIS ini diberlakukan bagi seluruh entitas pendataan dibawah binaan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, meliputi : RA, MI, MTs, MA, Pengawas Madrasah, Pondok Pesantren, Diniyah Takmiliyah, Lembaga Pendidikan Al-Qur’an  (LPQ), Pendidikan Kesetaraan (Paket A, B, dan C) di bawah naungan Pondok Pesantren, Guru PAI pada sekolah dan Pengawas PAI. Pemutakhiran data EMIS ini dilakukan dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. Setiap satuan pendidikan, peserta didik, lulusan, pendidik dan tenaga kependidikan pada RA, MI, MTs, MA, Pengawas Madrasah, Pondok Pesantren, Diniyah Takmiliyah, Lembaga Pendidikan Al-Qur’an  (LPQ), Pendidikan Kesetaraan (Paket A, B, dan C) di bawah naungan Pondok Pesantren, Guru PAI pada sekolah dan Pengawas PAI diwajibkan untuk melakukan pemutakhiran data EMIS semester ganjil TP.2017/2018 dengan mengisi aplikasi pendataan EMIS secara lengkap dan akurat.
  2. Aplikasi pendataan EMIS mengalami perubahan dengan periode sebelumnya yakni menggunakan aplikasi berbasis Web Base Online. Untuk itu diharapkan agar setiap satuan pendidikan mengupayakan sambungan internet yang baik ketika melakukan proses update data. Aplikasi bersifat database yang bersumber dari hasil pendataan EMIS semester genap TP.2016/2017. Setiap satuan pendidikan diwajibkan melakukan update data pada aplikasi EMIS yang meliputi 3 tahapan yakni Update Data Siswa/santri, Update Data Lembaga dan Update Data PTK.
  3. Waktu pelaksanaan pemutakhiran data EMIS semester ganjil TP.2017/2018 dimulai terhitung mulai 11 November 2017 dan akan berakhir pada tanggal 31 Desember 2017
  4. Setiap sumber data (operator data EMIS) dapat melakukan pemutakhiran data EMIS semester ganjil TP.2017/2018 melalui aplikasi pendataan emis yang dapat diakses melalui laman web :

Untuk kelancaran proses pendataan, mohon dipastikan seluruh operator data EMIS di Tingkat Kabupaten/Kota, tingkat satuan pendidikan, dan guru PAI, pengawas PAI serta Pengawas Madrasah sudah mendaftarkan akun pada aplikasi EMIS SDM yang dapat diakses pada laman http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm


   




0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)